Unimerz Makassar Wisuda 478 Lulusan Periode III 2020, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Terbanyak


Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020 di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/8/2020). Wisuda di tengah pandami Covid-19 ini, Unimerz berlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 478 alumni dikukuhkan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan  yang terbanyak yaitu 442 orang. Sementara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 13 orang dan Fakultas Farmasi 23 orang.

Untuk Fakultas Keperawatan dan Kebidanan ini terdiri dari program Diploma III Kebidanan, Diploma IV Kebidanan, Sarjana Keperawatan, dan profesi Ners. Sedangkan FKIP masing-masing dari program PGSD dan Pendidikan Jasmani.

Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unimerz Makassar, Awaluddin SPd MPd, menjelaskan bahwa seharusnya wisuda ini digelar Maret 2020 lalu. “Tetapi karena pandemi Covid-19, makanya ditunda dan digeser sampai pada bulan Agustus ini,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa alumni Unimerz dipastikan berkualitas karena sudah diverifikasi oleh LLDikti Wilayah IX. “Semua wisudawan kami sudah diverifikasi oleh LL Dikti Wilayah IX. Jadi mereka ini sudah siap bersaing di dunia kerja,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya SpPD SpJP(K), menitipkan pesan kepada alumninya agar terus belajar baik melalui pendidikan formal maupun non formal (pelatihan).