Kuliah Pakar Unimerz Hadirkan Guru Besar UIN, Bahas Profesionalisme Kebidanan Melalui Teknologi


Program studi (Prodi) D3 Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menggelar kuliah pakar via virtual, Sabtu (15/1/2022).

Kuliah pakar tersebut memgangkat tema “Membangun Profesionalisme Kebidanan Melalui Teknologi Interaktif dan Digital”.

Pembicara pakar dan guru besar dari Unversitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Prof Muhammad Yaumi dan Sekertaris Prodi kebidanan Pasca sarjana Unhas, Mardiana Ahmad.


Prof Muhammad Yaumi mengatakan, mulai sekarang mahasiswa dan dosen harus adaptasi dengan teknologi sehingga dapat memudahkan proses pembelajaran Kebidanan.

“Agar mahasiswa dan dosen dapat beradaptasi dengan teknologi dan menggunakan metode interaktif dan digital secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Sementara Mardiana Ahmad mengharapkan kepada seluruh mahasiswa Kebidanan terus belajar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga tidak ketinggalan  apalagi diera yang penuh persaingan sekarang ini, ungkapnya 

Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawanan (FKK) Unimerz, Dr Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengharapkan agar kuliah pakar ini terus digalakkan.

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa khususnya kepada para mahasiswa kebidanan sehingga bisa bersaing dalam memasuki dunia kerja nantinya. 

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz sangat mengapresiasi kepada Prodi D3 kebidanan Unimerz yang sukses menggelar kegiatan kuliah pakar ini.